Rabu, 30 Januari 2013

12 Band Punk Paling Berpengaruh


12 Band Punk Paling Berpengaruh


1. Blink-182
Band asal California, Amerika Serikat ini awalnya di gawangi oleh Tom Delonge (gitar + vokal), Mark Hoppus (bass + vokal), dan Scoot Raynor (drum) pada tahun 1992. Pada tahun 1998, Scott di gantikan oleh Travis Barker.
 2. Green Day
Band yang bergenre punk rock yang berasal dari California, Amerika Serikat ini di gawangi oleh Billie Joe Armstrong (gitaris + vokal), Mike Dirnt (bass + backing vokal), dan Tre Cool (drum).


3. The Rabble

Sebuah band punk rock yang berasal dari Auckland, Selandia Baru yang terbentuk pada musim panas tahun 2000/2001, dan resmi terbentuk pada tanggal 29 Februari 2004. Beriman kuat pada sikap DIY (Do It Yourself). Di gawangi oleh Chazz Hill-Hayr, Rupert Hill-Hayr, dan Jamie Douglass.
4. NOFX
NOFX (baca no-ef-ex) adalah band punk rock dari San Francisco, California, Amerika pada tahun 1983. Band ini di bentuk oleh Fat Mike (bass + vokal) dan Eric Melvin (gitar). Erik Sandin (drummer) bergabung tak lama kemudian. Pada tahun 1991 El Hefe bergabung untuk memainkan gitar dan trompet.

5. Bowling For Soup

Adalah sebuah band pop punk yang berasal dari Texas, Amerika pada tahun 1994. Band ini sekarang berbasis di Denton, Texas. Band ini di gawangi oleh Jaret Reddick (vokal + gitar), Chris Burney gitar + backing vokal), Erik Chandler (bass + backing okal), Gary Wiseman (drum).

6. Rancid

Rancid adalah sebuah Amerika ska punk rock band dari Albany, California , yang dibentuk pada tahun 1991. Didirikan oleh Matt Freeman dan Tim Armstrong , keduanya sebelumnya bermain di ska punk grup Operasi Ivy , band ini dikreditkan dengan membantu menghidupkan kembali mainstream bunga populer di punk rock di Amerika Serikat pada pertengahan tahun 1990-an.
7. Sum 41
Sum 41 adalah band yang berasal dari Ajax, Ontario, Kanada. Awalnya Sum 41 dibentuk oleh Deryck Whibley (vokal, gitar) dan Steve Jocz (drum) yang merupakan teman semasa SMA. Nama Sum 41 dipilih karena band ini dibentuk 41 hari sebelum musim panas (summer). Anggota ketiga yang masuk adalah Dave Baksh (gitar), dan yang terakhir adalah Jason McCaslin (bass) pada tahun 1999 setelah sempat berganti-ganti pemain bass. Dan pada tahun 2007 Dave keluar dan di gantikan oleh Tom Thacker.
8. The Clash
The Clash adalah sebuah grup musik rock asal Inggris yang dibentuk pada tahun 1976 sebagai awal gelombang punk rock. Bersamaan dengan aliran punk rock, mereka bereksperimen reggae, ska, dub, funk, rap dan rockabilly. Di gawangi oleh Joe Strummer (vokal + gitar), Mick Jones (gitar + vokal), Paul Simonon (bass + vokal) dan Nick “Topper” Headon (drum + perkusi). Headon meninggalkan grup pada tahun 1982, dan masalah internal membuat Jones meninggalkan di tahun berikutnya. Band ini lanjut dengan anggota baru, tapi akhirnya bubar pada awal 1986.
9. Sex Pistols
Adalah band punk rock yang paling berpengaruh dari Inggris. Mereka didirikan pada tahun 1972 sebagai The Strand (merujuk kepada sebuah lagu oleh Roxy Music), oleh Paul Cook (drums), Steve Jones (vocals), dan Wally Nightingale (guitar). Selain itu anggota-anggota awal lain meliputi Stephen Hayes (bass) dan Jim Mackin (organ).
10. The Offspring
Adalah sebuah band beraliran punk yang berasal dari Orange County, California bagian selatan. Formasi band saat ini adalah Dexter Holland (vocal + gitar), Noodles (gitar), Greg.K (bass) dan Ron Welty(drum).

11. Ramones

Ramones adalah rock dari Amerika Serikat yang biasanya dianggap sebagai kelompok punk rock pertama. Walaupun mereka tidak pernah mencapai kesuksesan seperti the Clash atau the Sex Pistols, mereka tetap memiliki pengaruh besar dalam perkembangan musik ini. Setelah didirikan di Forest Hills, Queens, New York pada 1974, mereka akhirnya bubar 22 tahun kemudian di 1996. Tiga anggota asli mereka, Joey, Johnny dan Dee Dee Ramone, meninggal beberapa tahun setelah band ini bubar.
12. MxPx
Adalah band pop punk dari Bremerton, Washington, Amerika Serikat dengan nuansa punk rohani. Band ini di gawangi oleh Mike Herrera (vokal + bass), Yuri Ruley (drum), dan Tom Wisniewski (Gitar + backing vokal).

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More