Kamis, 07 Februari 2013

Makna Dari Lagu Avenged Sevenfold





Fiction 



Lagu ini diciptakan oleh Alm The Rev awal judulnya adalah ‘Death’ dan di ganti oleh M.Shadow menjadi Fiction (Cerita Khayalan).. ironisnya Alm The Rev menulis lyric lagu ini 3 hari sebelum kematianya pada 28 Desember 2009.. lagu ini berisi seperti mengandung pesan terakhir dan ramalan atas apa yang akan terjadi, saat "The Rev" memberikan lirik lagu tersebut hal ini menjadi hal yang mengerikan dan mengejutkan bagi para personil Band lainya.Lagu "Fiction" awalnya diciptakan "The Rev" untuk "Pinkly Smooth" jauh sebelum album "Nightmare" lagu yang awalnya berjudul "Death".
Kemudian sepeninggal "The Rev" Avenged Sevenfold mengubah judulnya menjadi "Fiction" sebagai penghormatan untuk "The Rev" aye.. 


Dear God 

Setelah dengar lagu Dear God, itu merubah persepsi saya
, bahwa band-band rock nggak selalu lagunya bikin telinga budeg.
Contohnya ya itu tadi, Avenged Sevenfold yang setahu saya banyak membawa tema Metal dalam lagu-lagu mereka, dan selalu bermain keras pada alat musik mereka, seperti Second Hearbat, Thick and Thin, Almost Easy, dkk, ternyata bisa menciptakan lagu sekalem Dear God, Warmness on the Soul, I Won’t See You Toninght (part 1), dan Seize the Day, meskipun ada sedikit unsur musik rock (karena memang bawaannya mereka adalah grup musik rock), 
ini dia makna dari DEAR GOD 


Kalau menurut saya, lagu Dear God adalah sebuah doa. Kalau dilihat dari jadulnya” Dear God “, ada orang yang berpendapat bahwa Dear God artinya “Untuk Tuhan”, tetapi saya lebih berpendapat kalau Dear God artinya “Ya Tuhan”, atau kalau km orang Purwokerto “Yaa Gustii”, apapun pendapatnya, minumnya teh botol sosro, eh bukan ding.  Apapun pendapatnya, bisa jadi Dear God memang merupakan sebuah pengalaman hidup, ataupun sebuah doa yang dipanjatkan M. Shadows kepada Allah SWT (hah, emangnya M. Shadows islam ?). Bisa jadi juga!, lihat namanya, “M. Shadows”, kalau bisa ditafsirkan secara harfiah, M. didepan Shadows itu adalah “Mohammad”, jadi nama lengkapnya “Mohammed Shadows”. Hahaha, wew.. So.. Dear God menceritakan tentang keluh kesah seseorang kepada tuhannya karena menyesal telah meninggalkan sang kekasih, dan saat dia ingin kembali lagi kepada kekasihnya, dia sadar bahwa hampir mustahil untuk menemukan kekasihnya lagi. Akhirnya, dia pasrah kepada tuhannya, dan menyadari, bahwa cinta yang sesungguhnya adalah cinta seorang hamba kepada tuhannya 

So Far Away 
>>"So Far Away" adalah lagu yang ditulis oleh Brian (Synyster) untuk Kakeknya yang meninggal saat A7X sedang mengadakan tour.
Lalu lagu ini pun dijadikan Tribute untuk "The Rev" karena dirasa cocok.
Di lagu ini Brian Haner.sr (Papa gates) juga mengisi bagian lagu pada gitar. 


Seize The Day
Lirik lagu ini menceritakan tentang kehidupan.. Maksud gw , Kita semua suatu hari akan menyesal untuk sesuatu yang kita punya telah hilang tanpa penggunaan yang benar.
Oleh karena itu, Seize the day or die regretting the time you lost
>>>>> “Raihlah hari atau Mati, menyesali waktumu hilang.”


Buried Alive
Lagu yg diawali dengan gitar solo Synyster gates mempunyai makna ya seperti ini lah kata vokalisnya Buried Alive 
M. Shadows: “Buried Alive, lagu plg kuat yg pernah kami tulis, mengingatkanku pada Led Zeppelin – Stairway To Heaven, perfomance terhebat dari semuanya, kami tidak yakin sampai kami menyelesaikannya, & ketika kami dengarakn, “Oh my God, what we have done?” manager kami (Larry) bilang ini lagu terbaik yg pernah kami tulis.”


I Won't See You To Night Part 1
Lagu Avenged Sevenfold Yang Paling Menyedihkan
Lagu ini diciptakan Oleh Justin Sane (Mantan Bassist A7X) karena depresi yg terlalu berlebihan. Setelah lagu ini selesai ditulis si justin sane mencoba untuk bunuh diri, meskipun gagal, Terdengar suara piano yang dimainkan oleh Justin Sane. 

Nightmare

Artinya apa coba..?? Yap Mimpi Buruk 100 buat lo.. siapa sih yang tidak tahu lagu ini (A7X fans) Lagu ini bercerita tentang seseorang yang jiwanya telah dicuri oleh iblis dan menyebabkannya menjadi sesat dan jahat. Padahal dulu saat pertama dengerin & liat video klip nya gw kira lagu ini bercerita tentang mimpi buruk personil A7X karena kehilangan The Rev padahal bukan :P. 


Welcome To The Family

Lagu ini bercerita tentang kebersamaan dan hal-hal yang terjadi pada setiap lika-liku kehidupan saat bersama seseorang. Bahkan lagu ini juga bercerita tentang pahitnya kehilangan seseorang yang selama ini menghiasi hidup kita. Mungkin lebih tepatnya menurut saya lagu ini bercerita tentang rasa sedih para personil A7X karena kehilangan The Rev yang selama ini selalu bersamanya. 

Semoga Bermanfaat
..

1 komentar:

NICE ;)..
SALAM SEVENFOLDISM MEDAN..!!!
AGAN DRI SEVENFOLDISM MANA.???

Poskan Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More