Minggu, 10 Februari 2013

Kota Manchester



Manchester adalah kota kedua terbesar di Inggris (kota terbesar utamanya adalah London). Nama kota Manchester juga selalu direlasikan dengan klub sepak bola terbesar didunia yaitu  klub sepak bola “Manchester United” dan juga klub sepakbola “Manchester City”. Manchester adalah kota surga bagi para shopaholic/pecandu belanja fashion bermerk, begitu juga untuk si bargain hunter (yang suka merk, tetapi dengan harga diskon habis).  Pengungkapan mengenai berbelanja di kota Manchester dalam berbagai ragam pembelian produk barang bermerk tinggi otentik, fashion murah, trendy aksesoris, produk kecantikan, atau produk gadget elektronik, sampai ke barang vintage bermerk, ataupun barang sovenir unik lainnya, pasti dapt di cari di Manchester, karena Manchester adalah tempatnya…

Kota Manchester Telah Dinyatakan Kota Ternama Di dunia!








Manchester adalah kota favorit bagi para selebritas terkenal didunia, kota modern,  kota bermulti budaya tinggi, dan juga adalah salah satu kota metropolitan ternama di Eropa. Kenyataan surveinya adalah dengan perkembangan kotanya yang sangat pesat tetapi dinamis, kota yang mempunyai konsep rencana pembangunan developmen baru yang bertarap dan diatur berdasarkan tata struktur yang benar dan baik tanpa menghilangkan bangunan sejarah dan juga monumen-monumen bernilai sejarah tinggi dari masa zaman romannya.  Jukukan Manchester sebagai salah satu kota bonavit dari beberapa kota di bagian Eropa lainnya dapat dilihat sendiri dengan terbangunnya modern arsitektur gedung perkantoran, hotel-hotel bernuansa butik nan mewah, luxuri apartemen, high-end Internasional restoran, sarana tempat hiburan berkualitas untuk para muda-mudi (seperti klub musik, klub komedi, klub sport, seni teater dan menyaksikan para penyanyi dunia seperti Beyonce, Coldplay, Oasis dan masih banyak, di saksikan di stadion terkenal “Manchester Arena” (hanya 5 minute dari pusat kota Manchester). Sarana transportasi dan jalan raya yang tatanannya terbilang teratur dan berdisiplin tinggi (lengkap degan kamera hidup di setiap jalan-jalan) – dan perihal ini-lah yang membuat Manchester sebagai kota pintar dalam upayanya menanamkan sistem keamanan dikotanya dengan terencana, benar dan berfungsi, untuk di nikmati bagi para penduduk Manchester itu sendiri dan juga para pendatang.
Fakta dan kenyataan tentang Manchester
                                                                                                                                                                                            Manchester adalah kota tersukses di Inggris dan juga kota yang selalu aktif dengan para wisatawan dari berbagai negara di Eropa dan negara dari Asia. Dari data yang di dapat, misi kunjungan dari para negara luar (Eropa dan Asia), khususnya mereka datang untuk : tujuan wisata belanja, wisata hiburan menyaksikan para penyanyi dan komedi terkenal, wisata liburan sport, liburan romantik, kunjungan bisnis dan liburan sambil belajar (research). Dan di perkirakan pada tahun 2003 lebih dari 90 juta pengunjung datang untuk tujuan bisnis kunjungan dan selebihnya dikatagorikan untuk misi wisata liburan dalam perorangan atau grup. Berkat adanya dan semakin derasnya pengunjung datang ke Manchester, diperkirakan memberikan kontribusi untuk kota Manchester hampir £ 2 milyar poundsterling untuk lokal ekonomi itu sendiri.

Populasi penduduk di Manchester
Dari kantor Statistik Nasional yang bekerjasama dengan kewalikotaan Manchester mengumumkan, total populasi pendududuk di Manchester untuk bulan Desember pada tahun 2003 adalah 422.300, jumlah total ini meningkat menjadi 29.500 dari statistik perkiraan di tahun 2001. Di pertengahan tahun 2002 estimasi penigkatan populasi penduduk Manchester adalah 22.000, meningkat dari estimasi di pertengahan tahun 2002 – yaitu estimasi 20.000.

Etnis minoritos di Manchester
Di jantung kota dan juga di perdalaman dareah kota Manchester telah terbina relasi antara si kewarganegaraan Inggris dengan etnis minoritas di sekitarnya, dan satu sama lainnya selalu menyadari jika mereka bermukim di kota yang sangat peduli dengan multikultural latar belakang dari etnis minoritas yang sangat signifikan dan juga mengenal etika toleransi. Etnis minoritas di Manchester terdiri dari etnis Pakistan (4.1% – 5.5%), etnis populasi India (5.2%), dan etnis populasi lainnya seperti etnis Cina, Etnis Thailand, dan beberapa etnis populasi lain dari negara bagian Timur.

Manchester adalah kota multi budaya…
                                                                                                                                                                                                   Dengan terus menerus mengalirnya pengunjung baru dari berbagai negara asal Asia dan Eropa, entah kunjungan untuk belajar/mencari ilmu, bisnis ataupun berlibur – nuansa di kota Manchester ternyata semakin mengesankan, yaitu dikarenakan adanya bebagai ragam nasionality, kontinen dan juga berbagai bahasa, pengunjung atau pendatang resmi saling berbaur dengan harmoninya dengan penduduk asli di sekitarnya. Inilah yang membuat indahnya kota Manchester dibanding dari kota-kota Eropa lainnya!
Kepribadian orang asal asli dari Manchester dan sekitarnya bisa di bilang mereka sangat relax dan berjiwa bebas dalam berbicara, tetapi bukan berarti semaunya saja, dan biasanya mereka tidak banyak berbasa-basi atau di istilahnya memutar-mutar perkataan jika ingin bertanya ataupun menjawab, pengertiannya adalah penduduk setempat mengerti nilai-nilai kesamaan derajat dan kota Manchester adalah kota yang masih akan diketemukannya nilai toleransi yang tinggi, entah berupa ucapan “apa khabar” setiap harinya, ucapan permisi, ucapan selamat pagi/siang/malam, ucapan maaf, juga ucapan terimakasih dan juga selalu antri dengan tertib apaun yang di tunggu, nilai tolenrasi ini semua dapat di rasakan ketika berkunjung ke Manchester dan terkadang jika pengunjung tidak menyadari nilai ini, urusannya adalah tidak akan mendapat balasan sikap yang sama.
Di kota Manchester jika anda ingin bertanya arah tujuan/waktu ataupun jika ingin menanyakan tentang tempat makan terdekat, ke siapaun yang anda tanyakan (tentunya harus di jauhkan untuk seseorang yang terlihat tidak memungkinkan untuk ditanyakan), pasti seseorang yang anda tanyakan itu dengan senang hati memberikan info walaupun sekedarnya – kuncinya adalah asal anda bertanya dengan berbahasa Inggris pasti anda tidak akan diacuhkan, malah terkadang anda di berikan informasi yang sangat akurasi dan di beri nasihat bagaimana yang baiknya. Itulah yang membuat begitu uniknya kota Manchester….
Statistik pekerjaan dan pola kerja
Lebih dari 10% total populasi penduduk Manchester yang bekerja dinyatakan hampir seluruhnya bekerja di pusat metropolitan/jantung kota Manchester. Pada tahun 1991 sensus mendapat indikasi jumlah angka pekerjaan yang tersedia di pusat kota Manchester adalah  jumlah 255.050 dan hanya jumlah 96.780 (38%) diisi mayoritasnya oleh penduduk Manchester itu sendiri. Sekitar jumlah 158.270 penduduk dari daerah luar Manchester memilih perjalanan jauh untuk bekerja dipusat kota dan juga untuk tinggal hidup sementara, ketika sebagian pekerja jumlah 45.530 tidak menetap (memilih pulang-balik perjalanan). Besarnya arus dari gaya pola kerja seperti ini menggambarkan sangat saling berketergantungan satu sama lainnya, khususnya dari seluruh penduduk  di Manchester Raya.
Antara tahun 1998 dan 1999 mayoritas pegawai bekerja di kantor pemerintahan daerah Manchester, bertugas untuk dua daerah,  yaitu – pemerintahan daerah di bagian Barat Utara dan juga keseluruhan daerah di Britain Raya. Dan untuk para karyawan yang bekerja di bagian kepabrikan, ini hanya terdiri dibawah 17% dari keseluruhan total karyawan yang bermukim di Manchester Raya. Pada periode panjang di tahun 1965 – 1998 pekerja pria telah menurun lebih dari sepertiga, dan penurunan tersebut berhenti pada tahun 1996 ketika adanya sedikit peningkatan dari pekerja pria di Manchester. Sebaliknya, pada periode tahun 1996 jumlah untuk pekerja wanita meningkat puncaknya dalam jangka waktu yang cukup lama.  Juga, antara tahun 1998 dan 1999 dinyatakan adanya peningkatan yang sangat signifikan, yaitu jumlah pekerja wanita full-time lebih banyak dari pada pekerja pria yang hanya bekerja hanya part-time. Pada bulan Oktober 2001 Manchester memiliki tingkat pengangguran tertinggi di bandingkan dari daerah Salford, yaitu mencapai 7,3%.
Jenis Pekerjaan Para Penduduk di Manchester
Jenis pekerjaan yang paling umum untuk para penduduk di Manchester yaitu jatuh dalam sektor administrasi dan kesekretariatan dan juga akutansi (jumlah 170.650 pekerjaan) atau (16.7%). Pekerjaan Manajer dan administrasi akuntansi (14,1%). Penghasilan kotor rata-rata yang dihasilkan bagi para pekerja di Manchester, tertingginya rata-rata £420,40/per-mingguan. Oldham memiliki penghasilan terendah laba kotor rata-rata permingguannya, yaitu £ 345,80. Manchester juga memiliki sektor keuangan perbankan yang sangat signifikan dan telah dinyatakan Manchester adalah kota yang berperghasilan tinggi.
Pengusaha Utama di Manchester
Banyak bisnis manufaktur perusahaan bernama yang berbasis di dalam dan sekitar daerah Manchester Raya. Banyak yang berbasis di kota tetangga, yaitu di wilayah kota Trafford Park – manufaktur termasuk produsen penting seperti  Coats Viyella, T & N, Renold dan Cirqual. Pada tahun 1997, Greater Manchester memiliki Output Manufaktur Kotor sebesar £19400000000.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More